Home » , » Profil Julia Perez

Profil Julia Perez

Julia Perez

Yuli Rachmawati
Perempuan
Islam
Jakarta, 15 Juli 1980


Biografi :


PERSONAL

Julia Perez terlahir dengan nama Yuli Rachmawati di Jakarta, 15 Juli 1980. Bintang yang akrab dipanggil Jupe ini mengawali karirnya lewat training kerja sebagai sekretaris di sebuah perusahaan swasta dan berkesempatan melanjutkan pendidikan di Belanda.



Pertengahan bulan Februari 2009, Jupe menjadi artis yang paling banyak dicari di situs Kapanlagi.com gara-gara foto seksi pribadinya beredar di internet. Di foto-foto yang beredar di internet, Jupe terlihat seksi baik yang berpose sendirian maupun dengan teman-temannya.

Terkait kehidupan rumah tangganya bersama Damien, di awal 2009 mulai goyah. Hal ini dipicu dengan dekatnya Jupe dengan pemain bola Persiba asal Argentina Gaston Castano. Bahkan di Awal Maret 2009, tampak Jupe tampak intim dengan melakukan liburan bersama Gaston di sebuah pantai.

Meski proses perceraiannya dengan Damien selesai, Jupe sudah berani tampil blak-blakan bersama Gaston di depan publik. Tanpa tedeng aling–aling mereka berpose bareng dalam sebuah sesi pemotretan sebuah majalah pria terbitan ibu kota di Tanjung Berung, Ujung Kulon, dengan mengenakan busana pantai.

Lihat Foto Julia Perez - Gaston Castano Berpose Seksi

Pada Awal Juli 2009, Jupe dan Damien sepakat memproses perceraiannya. Namun terdapat sedikit masalah karena Jupe menikah di Perancis. Pernikahannya tidak diakui oleh hukum Indonesia. Jupe dan Damien telah sepakat untuk menanggung biaya perceraian secara bersama-sama.

Pada awal Oktober 2009, Jupe mengakui hubungannya dengan sang ayah, Angkasajaya semakin memburuk. Hal ini ditengarai dengan mantapnya Jupe melaporkan sang ayah ke pihak kepolisian. Pelaporan ini dipicu karena Angkasajaya diduga telah mengancam membunuh Jupe dan sang mama.

Di akhir 2009, Jupe bersama Gaston berangkat ke Argentina. Selain untuk urusan bisnis sekolah bola, Jupe juga dalam rangka bertemu dengan keluarga Gaston.

Pernikahan yang direncanakannya untuk segera dilangsungkan bersama Gaston pun masih belum menemui jalan keluar, dengan tidak adanya restu dari ibunda Julia Perez. Masalah ini terkait dengan ketidakpercayaan ibunda Jupe akan kemampuan Gaston menafkahi Julia dari karirnya sebagai pemain bola.


KARIR

Perkenalannya dengan model pria Damien Perez (Yusuf Perez) yang kemudian menjadi suaminya, membuka awal kesempatan dirinya tampil sebagai model majalah FHM dan Maxim di Perancis. Puncaknya pada 2002-2003 bintang yang kerap tampil seksi dan mulai dikenal di tanah air lewat sinetron CINTA LOKASI, KOMEDI NAKAL, PENJAGA PANTAI serta LEPAS MALAM itu mendapat nominasi 100 wanita terseksi versi majalah FHM dan Maxim.

Jupe, kini menetap di Indonesia dan banyak membintangi sinetron di antaranya, MAAFKAN AKU, KEJAR MAYA, RAHASIA ILAHI, HIDAYAH, DOA, MIMPI MANIS, PEREMPUAN TERANIAYA dan menjadi bintang iklan sejumlah produk.

Selain berkiprah di dunia sinetron, Jupe mulai merambah dunia tarik suara. Pada April 2008, ia meluncurkan album perdananya, KAMASUTRA dengan hit single Belah Duren. Album perdana ini cukup memancing kontroversi publik, karena Jupe memberikan kondom gratis bagi pembeli albumnya. Bahkan album perdananya ini mengundang protes dan pencekalan penampilan dirinya di beberapa daerah.

Pada tahun 2009 Jupe berhasil menyelesaikan film HANTU JAMU GENDONG produksi Indika Entertainment. Seperti image seksi yang selama ini melekat padanya, perannya di film ini menuntut Jupe beradegan seksi.

Jupe kini mulai merambah dunia bisnis. Bisnis yang dipilihnya adalah mendirikan sekolah sepak bola Champions Soccer School di Rasuna Sahid. Dalam menjalani bisnis ini pun, Gaston akan membantunya. Tak hanya itu, Jupe ada wacana untuk melakukan bisnis impor pemain bola.

Pertengahan November 2009, Jupe dipercaya sebagai brand ambassador sebuah merek kondom. Dan selama tiga tahun mendatang ia bertugas mengampanyekan dan memberikan pengetahuan serta pendidikan tentang HIV/AIDS.

Januari 2010, Jupe mengawali dengan karya filmnya yang teranyar. Ia didapuk bermain di SSSSTT...JADIKAN AKU SIMPANAN, di mana ia berperan jadi Tisha, seorang wanita simpanan.

Akhir Januari 2010, Jupe menegaskan ke publik jika ia kini telah bergabung dengan manajemen milik Maia Estianty. Baginya Maia adalah salah satu inspirator dalam bermusik dan ia berharap karirnya akan bisa sesukses Maia.

Awal Maret 2010, Jupe kembali membuat sensasi. Artis seksi ini dikabarkan merambah dunia politik dengan mencalonkan diri untuk menjadi wakil Bupati Pacitan pada Pilkada Desember 2010. Jupe diusung oleh tujuh partai yang tergabung dalam Koalisi Amanat Perjuangan Rakyat. Serius dengan langkah yang diambilnya, pada pertengahan April 2010, Jupe berancang-ancang untuk melakukan gerilya politik dengan mengunjungi Pacitan. Meskipun berbagai suara sumbang mengomentari kabar pencalonannya, Jupe terus maju. Jupe bahkan menyewa Gusti Randa sebagai juru bicara mengenai pencalonannya ini.

Setelah pencalonan dirinya sebagai Wakil Bupati Pacitan yang kandas setelah berbagai macam pro dan kontra, Jupe dianugerahi gelar sebagai bangsawan keraton Surakarta. Dirinya kini bergelar Nyi Mas Ayu Tumenggung, setelah melalui serangkaian prosesi di keraton Surakarta.

SINEMATOGRAFI

Film

* Nagabonar Jadi 2 (2007)
* Coklat Stroberi (2007)
* Beranak Dalam Kubur (2007)
* Susahnya Jadi Perawan (2008)
* Basahhh... (2008)
* The Shaman (2008)
* Hantu Jamu Gendong (2009)
* Sumpah, (Ini) Pocong! (2009)
* Kuntilanak Kamar Mayat (2009)
* Bukan Cinta Biasa (2009)
* Mau Dong Ah (2009)
* Jeritan Kuntilanak (2009)
* Suami Suami Takut Istri (2009)
* Sst...Jadikan Aku Simpanan (2010)
* Te(Rekam) (2010)
* Istri Bo'ongan (2010)

Sinetron

* Cinta Lokasi
* Rahasia Ilahi
* Komedi Nakal
* Iman
* Mimpi Manis
* Hidayah
* Do'a

[KL]

Labels: ,



Kasih Komentar dong...

Caranya : (1) Ketik Komentar Anda, (2) Klik "Select profile", (3) Pilih "Name/URL", (4) Ketik Nama Anda ya... (5) URL Isi dengan URL Facebook Anda atau Kosongin aja, (6) Klik "Lanjutkan" dan "Poskan Komentar".

Copyright © 2009-2011Yaiyalah.com. Seru-seruan sama kami yuuk.. Gabung di: Langganan Berita | Facebook Profile | Fan Page | Twitter.