Home » » Profil Hijau Daun

Profil Hijau Daun

Hijau Daun

Hijau Daun
Grup
Lampung, 2001


Biografi :

Hijau Daun adalah band pendatang baru di belantika musik Indonesia yang berasal dari Lampung. Band yang digawangi oleh lima personil, Dide (vokal), Array dan Arya (gitar), Deny (drum), dan Richan (bas) pada 2001 di kampung halaman akhirnya hijrah ke Jakarta untuk lebih mengembangkan karirnya.

Nama Hijau Daun sendiri diambil dari filosofi klorofil yang memberikan oksigen bagi kehidupan. Hijau Daun berharap dapat memberikan oksigen baru dalam kehidupan musik Indonesia.

Hijau Daun mengawali karir musik profesionalnya melalui label Sony BMG Indonesia pada bulan April 2008. Debut album perdana Hijau Daun diluncurkan pada tahun 2008 dengan judul IKUTI CAHAYA.

Single pertama dari album yang berisi 10 lagu ini, Suara (Ku Berharap) berhasil mencatat angka 1,5 juta untuk RBT selama bulan September-Desember 2008. Dan di bulan April, RBT single Suara (Ku Berharap) berhasil mencapai aktivasi sebanyak 6 juta. Dan Hijau Daun telah memperoleh platinum sebanyak 6 kali.

Pertengahan April 2009, Dide dkk dinobatkan sebagai Band Pendatang Baru Terdahsyat di ajang 'Dahsyatnya Award'.

Jelang bulan Ramadhan, Hijau Daun mengeluarkan single religi Akhirnya, yang sebelumnya dibawakan oleh Gigi. Single ini sendiri dinyanyikan secara duet dengan Nindy.

Di ujung bulan Oktober 2009, Hijau Daun kembali meraih penghargaan. Kali ini mereka menangguk prestasi dari Indigo Awards 2009 dalam tiga kategori, Band Terbaik, Artis Pop Terbaik, dan Artis of the Year.

[KL]

Labels:



Kasih Komentar dong...

Caranya : (1) Ketik Komentar Anda, (2) Klik "Select profile", (3) Pilih "Name/URL", (4) Ketik Nama Anda ya... (5) URL Isi dengan URL Facebook Anda atau Kosongin aja, (6) Klik "Lanjutkan" dan "Poskan Komentar".

Copyright © 2009-2011Yaiyalah.com. Seru-seruan sama kami yuuk.. Gabung di: Langganan Berita | Facebook Profile | Fan Page | Twitter.