Home » » Profil Happy Salma

Profil Happy Salma

Happy Salma

Happy Salma
Perempuan
Islam
Sukabumi, Jawa Barat, 04 Januari 1980



Biografi :

Happy Salma lahir di Sukabumi, 4 Januari 1980. Happy dikenal sebagai seorang model, sebelum kemudian melebarkan sayap sebagai aktris sinetron, bintang layar lebar, teater dan presenter TV.

Lulusan Universiatas Trisakti Jurusan Administrasi Perusahaan ini pernah membintangi sinetron seperti BUJANGAN, SI CECEP, KUTUNGGU CINTAMU, NYONYA NYONYA SOSIALITA/LABA LABA CINTA, DARI LUBUK HATIKU, COWOK-COWOK KEREN, HIKAYAH dan lain-lain. Sebelum kemudian juga membintangi film layar lebar GIE bersama Nicholas Saputra.

Happy juga pernah mendukung pementasan teater berjudul Nyai Ontosoroh di Graha Bhakti Budaya TIM, Jakarta yang disutradarai oleh Ken Zuraida.

Selain itu, pengagum sastrawan Pramodya Ananta Toer itu setiap hari masih tetap menjadi presenter Cerita Pagi di Trans TV dan pernah juga membawakan acara Lensa di ANTV.

Hobinya dalam membaca buku, membuat Happy mendapat anugerah sebagai ikon Siti Nurbaya pada awal Juni 2009.

Kekasih Tjokorda Bagus ini kembali berakting di layar lebar. Ia bermain di film CAPRES (2009) dan MAU DONK AH (2009). Selain itu ia juga tampil di sinetron stripping, MUALLAF.

Menjelang Ramadhan 2009 (21/08/09), Happy harus kehilangan sang ayah tercinta akibat penyakit stroke yang dideritanya.

Setelah lama menjalin kasih dengan Tjokorda Bagus Dwi Santana Kerthayasa, Happy akhirnya menyelenggarakan pernikahan secara Hindu di Puri Sareh, Bali, Minggu, (3/10).

Karena suami Happy Salma yang masih keturunan raja Ubud, pernikahan ini pun menjadi sakral dan meriah. Nama Happy Salma-pun berganti menjadi Jero Happy Salma Wanasari. Nama Jero didapatnya karena dia adalah anggota baru kerajaan, sedangkan nama belakangnya berarti taman.

Happy, yang dikabarkan juga berpindah agama menjadi seorang pemeluk Hindu, walau tidak mau dengan terbuka mengakuinya, berencana akan tinggal di Bali, meski dirinya juga akan sering ke Jakarta demi pekerjaan. Hal ini juga disebabkan restoran yang dimiliki Happy dan Tjokorda di Petitenget, Seminyak, yang bernama Biku.

[KL]

Seusai menikah, prestasi gemilang di bidang perfilman berhasil disabet Happy pada ajang Festival Film Indonesia 2010 sebagai Pemeran Pembantu Wanita Terbaik lewat film 7 HATI 7 CINTA 7 WANITA.

Labels:



Kasih Komentar dong...

Caranya : (1) Ketik Komentar Anda, (2) Klik "Select profile", (3) Pilih "Name/URL", (4) Ketik Nama Anda ya... (5) URL Isi dengan URL Facebook Anda atau Kosongin aja, (6) Klik "Lanjutkan" dan "Poskan Komentar".

Copyright © 2009-2011Yaiyalah.com. Seru-seruan sama kami yuuk.. Gabung di: Langganan Berita | Facebook Profile | Fan Page | Twitter.