Home » , » Profil Cinta Laura

Profil Cinta Laura

Cinta Laura


Cinta Laura Kiehl
Perempuan
Islam
Quakenbruck, Jerman, 17 Agustus 1993


Sekolah
:
Bogor International School (BIS)

Berat Badan
:
44 kg

Tinggi Badan
:
170 cm


Biografi :

Cinta Laura adalah bintang sinetron kelahiran Quakenbruck, Jerman, 17 Agustus 1993. Cinta Laura yang mempunyai nama lengkap Cinta Laura Kiehl ini memulai karirnya di dunia hiburan Indonesia sebagai finalis Top Model 2006.

Salah seorang juri ajang pemilihan tersebut adalah Sanjay Maulani, seorang casting director di MD Entertainment. Cinta pun langsung ditawari main sinetron.

Putri dari pasangan Michael Kiehl dan Herdiana, SH ini akhirnya menerima tawaran untuk menjadi bintang utama dalam sinetron CINDERELLA produksi MD Entertainment.

Uniknya, empat bulan pertama, Cinta bukannya syuting, melainkan mendapat kursus bahasa Indonesia, plus latihan akting. Maklumlah Cinta memang besar di berbagai negara, mengikuti tempat tugas ayahnya sebagai General Manager Hotel Grand Hyatt.

Sinetron CINDERELLA-lah yang mengenalkan Cinta ke masyarakat Indonesia. Sampai akhirnya Cinta mendapatkan penghargaan SCTV Awards dengan kategori Aktris Ngetop pada tahun 2007. Dalam ajang itu ia mengalahkan para pesaingnya antara lain Marshanda, Shireen Sungkar, dan Nia Ramadhani.

Cinta yang memiliki tinggi 170 cm dan berat 44 kg ini juga disibukkan dengan kegiatan mengajar bahasa Inggris kepada anak-anak kurang mampu.

Juli 2008, Cinta berkasus di pengadilan dengan MD Entertainment. Rumah produksi ini menggugat Cinta yang dianggap menyalahi kontrak kerja. Setelah menjalani beberapa kali sidang, akhirnya pertengahan Desember 2008 pengadilan memutuskan pihak Cinta bersalah dan harus menanggung ganti rugi materiil dan non materiil sebesar Rp1.716.406.000 atau melakukan perjanjian yang belum dilaksanakan.

Selain CINDERELLA, Cinta juga didapuk bermain di sinetron CINTA (2008), I LOVE YOU (2008), UPIK ABU DAN LAURA (2008) serta AIR MATA CINTA (2009). Wajah Cinta juga laris tampil sebagai iklan, sebut saja Pucelle, Marimas, XL, Samsung, Extra Joss Anggur dan EF pernah menggunakannya dalam iklan produknya.

Meski masih berada di perseteruan dengan MD Entertainment, namun Cinta ternyata bersikap profesional terhadap pekerjaannya. Ia tetap tampil apik di debut film perdananya, OH BABY yang di produksi oleh MD Pictures pada 2008. Di debut filmnya, Cinta diharuskan berakting dan menari sekaligus. Cinta juga kebagian menyanyikan 2 lagu dalam soundtrack film ini, Oh Baby dan We Can Do It.

Cinta mulai merambah dunia tarik suara. Setelah menjajal kemampuannya dengan belajar olah vokal dan sempat tampil sepanggung dengan Ahmad Dhani, Cinta akhirnya masuk dapur rekaman. Bersama Duo Maia, Cinta membawakan lagu Penghianat Cinta.

Setelah sukses dengan duet bareng Duo Maia, kini Cinta pede dengan tampil sendiri. Pertengahan Desember 2009, ia merilis single Cinta atau Uang.

Kegemaran Cinta dalam menari membuatnya didapuk jadi ikon acara DANCE OFF di AXN pada akhir Januari 2010. Sementara terkait kasusnya dengan MD Entertainment, Cinta berhasil memenangkan banding di Pengadilan Tinggi Jakarta, di mana Cinta tidak harus membayar Rp 1,7 miliar.

[KL]

Labels: ,



Kasih Komentar dong...

Caranya : (1) Ketik Komentar Anda, (2) Klik "Select profile", (3) Pilih "Name/URL", (4) Ketik Nama Anda ya... (5) URL Isi dengan URL Facebook Anda atau Kosongin aja, (6) Klik "Lanjutkan" dan "Poskan Komentar".

Copyright © 2009-2011Yaiyalah.com. Seru-seruan sama kami yuuk.. Gabung di: Langganan Berita | Facebook Profile | Fan Page | Twitter.