Home » » Profil Giring Nidji

Profil Giring Nidji

Giring Nidji

Giring Ganesha
Laki-Laki
Islam
Jakarta, 14 Juli 1983



Biografi :

Giring Ganesha adalah vokalis grup band Nidji yang lahir di Jakarta, 14 Juli 1983. Bersama lima temannya, Giring Nidji, demikian dia juga dikenal, telah menelurkan album BREAKTHRU yang merupakan album pertama mereka.

Nidji sendiri merupakan nama penyempurnaan dari kata 'Niji' yang diambil dari bahasa Jepang yang berarti pelangi.

Nidji terbentuk pada awal Februari 2002 dan pada awal April 2005 Nidji, menambah personilnya Randy (keyboardist), sehingga berjumlah enam orang. Sementara personel lain di antaranya, Muhammad Ramadista Akbar (Rama), Ariel, Muhammad Andro Regantoro (Andro), dan Muhammad Adri Prakarsa (Adri).

Meski disibukkan dengan jadwal manggung, namun Giring tak lupa akan kewajibannya sebagai seorang muslim. Pada akhir November 2008, Giring berangkat ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji.

Dalam hubungan pribadi, saat ini Giring sedang menjalin hubungan dengan Cynthia Riza, seorang janda beranak satu. Di album terbaru Nidji, LET'S PLAY yang dirilis pada 2009, Giring spesial menciptakan lagu khusus untuk Cynthia yang berjudul Dosakah Aku.

Tak hanya menekuni dunia tarik suara, putra dari (alm) Djumaryo Imam Muhni ini juga merambah akting. Ia dipercaya untuk menjadi dubber di film PADDLE POP KOMBATEI THE MOVIE sebagai Paddle Pop Lion.

Hubungan cinta Giring dan Cynthia pun akhirnya diresmikan pada akhir 2010. Tanggal pernikahan Giring ini pun bisa dibilang satu misteri, karena tidak ada pernyataan langsung mengenai pengesahan pernikahan keduanya.

Giring dan Cynthia pun menyatakan bahwa keduanya telah menikah bahkan sebelum bulan Ramadhan 2010 tiba. Walau akad nikah ini dirahasiakan, namun resepsi keduanya pun cukup terbuka, dan dilaksanakan pada 15 Oktober 2010 dengan adat jawa.

[KL]

Labels:



Kasih Komentar dong...

Caranya : (1) Ketik Komentar Anda, (2) Klik "Select profile", (3) Pilih "Name/URL", (4) Ketik Nama Anda ya... (5) URL Isi dengan URL Facebook Anda atau Kosongin aja, (6) Klik "Lanjutkan" dan "Poskan Komentar".

Copyright © 2009-2011Yaiyalah.com. Seru-seruan sama kami yuuk.. Gabung di: Langganan Berita | Facebook Profile | Fan Page | Twitter.